-->

✓ CARA NAIK LIFT UNTUK PEMULA

Halo sobat semua, Apa kabarnya? semoga baik baik saja ya,

Oke Langsung saja, kali ini admin akan memberikan informasi tentang cara naik lift untuk pemula.

Namun sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Lift.

Di lansir dari Wikipedia.com

Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat 5 sampai 20 ke atas.

Gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator.Lift-lift pada zaman sekarang mempunyai tombol-tombol yang kegunaannya memudahkan penumpangnya memilih sesuai lantai tujuan mereka, Terdapat tiga jenis mesin, yaitu Hidraulic, Traction atau katrol tetap, dan Hoist atau katrol ganda, Jenis hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu hoist dorong dan hoist tarik.

Di bawah ini adalah beberapa jenis lift yang sering digunakan.

  • Lift penumpang
  • Lift Observasi (Panorama)
  • Lift barang
  • Lift kendaraan
  • Lift pasien (Bed Elevator)
  • dumbwaiter, lift berbentuk kotak kecil yang sering digunakan di restoran atau perpustakaan untuk mengangkut barang-barang dalam suatu gedung.

Oke langsung saja ini dia cara naik lift yang baik dan benar untuk pemula.

Ketika kamu sudah berada di depan pintu lift, cari dan tekan tombol segitiga yang ada di samping pintu lif dan tunggu sampai pintu lift terbuka, jika di dalam lift ada penumpangnya,dahulukan orang yang akan keluar dari lift tersebut supaya tidak terjadi bentrok.


Sebelum masuk ke dalam lift, perhatikan juga berapa jumlah orang yang akan naik lift bareng kamu, karena jika terlalu banyak orang justru akan berbahaya.

setelah di dalam lift Tekan tombol yang tersedia sesuai dengan lantai tujuanmu, jika kamu akan menuju ke lantai 20 maka Tekan tombol angka 20.

Jika kamu sudah sampai biasanya akan di tandai dengan bunyi seperti bel dan tidak lama kemudian pintu lift akan terbuka dengan sendirinya.namun pastikan kamu sudah berada di lantai tujuanmu, karena jika kamu naik lift dengan banyak orang maka tujuannya bisa saja berbeda.


Itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara naik lift yang benar untuk pemula.semoga bermanfaat.



0 Response to "✓ CARA NAIK LIFT UNTUK PEMULA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel