-->

Cara naik mrt dari Bogor, Tanggerang, Depok dan Bekasi

Antusiasme masyarakat pada MRT Jakarta yang di resmikan oleh presiden Jokowi rupanya menular ke warga di luar Jakarta, banyak dari mereka sengaja ingin khusus ke Jakarta hanya untuk mencoba MRT dan menikmati fasilitasnya.

Mungkin juga karena ingin jalan-jalan sambil selfie di gerbong  MRT yang masih baru dan kemudian di posting di sosial media mereka baik di Facebook, Instagram dan YouTube seperti yang sudah banyak orang lain lakukan.

Namun kebanyakan masih bingung tentang bagaimana cara naik MRT dari luar Jakarta?, khususnya Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

Berikut ini kami akan memberikan tips cara naik MRT dari luar Jakarta.

Untuk warga Bogor bisa naik busway dari shelter Fly over raya bogor jurusan shelter busway Lebak bulus yang sudah terintegrasi dengan stasiun MRT Lebak bulus.

Cara naik MRT Jakarta dari Tanggerang dan sekitarnya

Sistem transportasi moda raya terpadu ( MRT) fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran HI resmi beroperasi sejak Senin (25/3/2019).


 cara yang bisa diterapkan warga Tangerang untuk naik MRT.


Bus


Dari Tangerang Selatan bisa naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus dengan menggunakan KWK S04 rute Pondok Labu-Terminal Ciputat.


Selain itu, warga juga bisa menggunakan bus Koantas Bima P102 (Tanah Abang-Ciputat), S621 (Blok M-Ciputat), dan T510 (Kampung Rambutan-Ciputat) menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.


Alternatif lainnya, warga bisa menaiki bus Mayasari Bakti AC135 (Tanjung Priok-Ciputat) dan turun di Stasiun MRT Lebak Bulus.


Selain itu, warga juga bisa menaiki bus Mayasari Bakti P15A (Ciputat-Cililitan) dan P18B (Ciputat-Karet) dan turun di Stasiun MRT Fatmawati. 


Warga Tangerang bisa turun di Stasiun MRT Blok M dengan naik bus Mayasari Bakti AC34 (Blok M-Cimone) dan bus Megah Langgeng AC151 (Blok M-BSD Tangerang).

.

Selain itu, warga tangerang juga bisa naik bus Mayasari Bakti AC133 (Tanah Abang-Cimone) dan turun di Stasiun MRT Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.


KRL


Dari Kota Tangerang bisa naik KRL dari sejumlah stasiun di wilayah Tangerang menuju Stasiun Palmerah. Kemudian bisa naik ojek ke Stasiun MRT Senayan atau Istora.


Kemudian, warga juga bisa juga turun di Stasiun Karet dan dilanjutkan ojek menuju Stasiun MRT Setiabudi.


Selain itu, warga juga bisa turun di Stasiun Juanda atau Gondangdia dan lanjut naik ojek menuju Stasiun MRT Bundaran HI.


MRT Jakarta mulai beroperasi komersial pada 1 April.

sumber: fanpage about Tanggerang

Hal pertama yang perlu diperhatikan warga adalah mereka harus tahu daftar stasiun MRT Jakarta yang terdekat dari tempat tinggal mereka.

Setelah menentukan stasiun MRT yang akan di tuju, warga bisa memilih menaiki angkutan umum menuju stasiun MRT.


Contohnya Warga Kota Bekasi bisa naik bus Mayasari Bakti P59 tujuan Lebak Bulus dari Terminal Bekasi menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.


stasiun MRT Jakarta

sumber: JakartaMRT.com

Berikut ini adalah daftar stasiun MRT Jakarta yang wajib anda ketahui.

  1. Stasiun Lebak Bulus
  2. Stasiun Fatmawati
  3. Stasiun Cipete Raya
  4. Stasiun Haji Nawi
  5. Stasiun Blok A
  6. Stasiun Blok M
  7. Stasiun Sisingamangaraja
  8. Stasiun Senayan
  9. Stasiun Istora
  10. Stasiun Bendungan Hilir
  11. Stasiun Setiabudi
  12. Stasiun Dukuh Atas
  13. Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.


Kesimpulannya adalah warga yang berasal dari luar Jakarta seperti Bogor, Depok,Tangerang,Bekasi dan sekitarnya harus mengetahui stasiun MRT terdekat dengan wilayah masing -masing.agar nantinya tidak memakan biaya lebih besar jika salah memilih stasiun MRT.



0 Response to "Cara naik mrt dari Bogor, Tanggerang, Depok dan Bekasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel