-->

√ APN XL Terbaru dan tercepat 2019

Di jaman digital seperti sekarang ini hampir semua informasi yang kita butuhkan ada di internet,dari mulai informasi berita,pendidikan sampai ke tutorial tentang cara pembuatan segala sesuatu yang tentunya memudahkan kita untuk mempelajarinya.



Namun untuk mengakses semua itu kita membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil agar semua informasi kita pelajari bisa dimengerti dengan baik.



Ngomong-ngomong soal koneksi internet yang cepat dan stabil,sayangnya kecepatan internet di Indonesia masih belum sepenuhnya merata,masih didominasi hanya di perkotaan saja,sedangkan untuk daerah pedesaan yang terpencil,jangankan sinyal internet,untuk SMS atau telpon pun masih banyak yang mengalami kesulitan.



Nah di artikel kali ini saya akan memberikan tips supaya kecepatan internet kamu cepat dan stabil meski sedang berada di pedesaan sekalipun.



Caranya adalah dengan mengubah settingan APN default di smartphone kamu ke settingan APN yang sudah di modifikasi sedemikian rupa agar kecepatan internet menjadi lebih cepat dan stabil.



Semua kartu seluler bisa untuk dirubah settingan APNnya,namun di tulisan kali ini saya hanya akan memberikan daftar APN khusus untuk pengguna kartu XL.



Apa itu APN ? 



APN merupakan singkatan dari Access Point Name yang fungsinya sebagai penghubung antara smartphone dengan internet. APN punya peran penting dalam kestabilan akses internet di HPmu, jadi misalkan kamu salah setting APN, maka smartphonemu tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.



Demi menghindari kesalahan ataupun ketidakcocokan settingan APN yang kami berikan,sebaiknya kamu membuat APN baru di HP dan isikan dengan settingan yang saya berikan,agar nanti jika ternyata daftar APN yang saya berikan tidak work di tempatmu.kamu bisa langsung menghapusnya.



Sebetulnya Setiap kartu operator seluler sudah terpasang settingan APN secara default, jadi jika kamu tidak sengaja melakukan kesalahan,kamu hanya perlu merubahnya kembali ke settingan default dengan cara masuk ke menu Pengaturan (Setting) -> Jaringan Seluler -> Nama Poin Akses (APN)>Setel ulang ke default.




Bagaimana cara membuat APN Baru  DI smartphone?



Untuk pengguna Android caranya adalah Masuk ke Pengaturan (Settings)


Pilih Mobile Network Setting (Jaringan/Kartu Sim/Network)


Pilih Access Point Name (Nama Titik Akses/APN)


Kemudian Buat APN barSedangkan Untuk pengguna IOS Caranya tidak jauh beda,Masuk ke Pengaturan (Settings)


Pilih Menu Cellular (Seluler)


Pilih Cellular Data Options (Pengaturan Data Seluler)


Kemudian Pilih Cellular Data Network (APN)


Buat APN baru



Berikut ini adalah daftar APN XL TERBARU 2019.



Berbeda dengan daftar APN operator lain yang harus mengubah banyak item,,untuk pemakai kartu XL cukup hanya mengubah nama dan APN saja,sementara untuk poin lainnya seperti sandi,proxy dan lain-lain biarkan seperti apa adanya.



:Nama XL 4g


APN : www.xl4g.net



Nama : XL super


APN : www.xlsuper.net



Nama : xlturbin


APN : www.xlturbin.net



Nama : xl speed


APN : www.xlspeed.net



Nama : XL alu


APN : www.xlalu.net



Nama : xl play


APN : www.xlplay.net



Nama : xl speed


APN : www.xlspeed.co.id



Nama : XL tinting


APN : www.xltinting.net



Nama : XL Broadband


APN : Internet



Nama : XL Ghsdpa


APN : xlghsdpa.net




Silahkan coba satu persatu daftar APN XL terbaru di atas satu persatu sampah kamu menemukan APN yang cocok sesuai lokasi tempat tinggalmu,namun jika ternyata tidak ada yang cocok,silahkan kembalikan pengaturan APN di HP mu ke setelan default.



Demikianlah informasi cara setting APN XL terbaru dan tercepat 2019,semoga bermanfaat.



0 Response to "√ APN XL Terbaru dan tercepat 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel