-->

✓ Cara membuat donat empuk tanpa ragi

cara membuat donat

donat

Donat adalah kue yang sangat populer. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan bentuknya yang unik membuat kue ini banyak penggemar. Makanannya bulat dan lubang-lubang di tengah biasanya menjadi makanan yang bisa ditemukan di mana saja.


Donat dibuat dengan adonan roti. Gluten dibutuhkan untuk mendapatkan tekstur donat yang manis. Meskipun tepung terigu serbaguna dapat digunakan, tepung terigu berprotein tinggi yang mengandung lebih banyak gluten adalah kunci dari adonan donat.


Jika sampai sekarang Anda masih memiliki pendapat bahwa membuat donat harus menggunakan ragi, tampaknya pendapat itu harus diperbarui. Karena, tanpa ragi, kita masih bisa membuat donat. Teksturnya masih lembut dan halus.


Jika dilihat dari fungsinya, ragi instan memang salah satu bahan dasar pembuatan donat. Ragi instan membuat adonan mengembang dan lunak setelah dimasak, dalam hal ini digoreng. Tapi, fungsi ragi pada donat bisa diganti dengan campuran baking powder dan kentang.


Tidak percaya Silakan coba resep donat tanpa ragi, tetap lembut dan perluas berikut untuk menyelesaikan sehingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.


cara membuat donat empuk tanpa ragi

cara membuat donat empuk tanpa ragi

Bahan-bahan kering untuk membuat donat tanpa ragi yang tetap lunak dan mengembang:

  • 200 gram kentang, dikukus, lalu dihaluskan.
  • 2 sendok makan baking powder.
  • 150 gram gula.
  • 100 gram gula halus untuk topping.
  • 0,25 sendok teh garam.
  • 300 gram tepung protein tinggi.
  • 100 gram tepung protein sedang.




Bahan basah:

  1. 200 mililiter susu segar.
  2. 1 butir telur.
  3. 2 sendok makan margarin.
  4. Minyak sayur yang cukup untuk digoreng.



Cara membuat donat tanpa ragi tetap lembut dan lembut:

Tambahkan tepung protein sedang, gula, baking powder, garam, dan tepung protein tinggi, aduk rata. Tambahkan ketang, aduk dengan tangan Anda sampai tercampur rata. Tambahkan telur dan susu segar, ulenis hingga halus. Tambahkan margarin, ulenis hingga elastis, diamkan selama 30 menit sampai mengembang.

Setelah mengembang, kempiskan campuran itu, membaginya menjadi potongan-potongan kecil (disesuaikan dengan ukuran donat yang diinginkan), diamkan lagi hingga 10 menit. Setelah itu, ratakan adonan, beri lubang di tengah, susun dalam wajan yang sudah ditaburi tepung, diamkan selama 30 menit.

Panaskan minyak sayur untuk digoreng, goreng campuran donat dengan api sedang sambil berputar sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan, diamkan sampai suhu normal.

Susun dalam wadah saji, taburi gula halus, donat tanpa ragi lembut dan kembang siap disajikan. Selain itu, ada resep donat tanpa ragi dan telur, masih lembut rasanya, dan resep donat JCO harus lunak dan lembut.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat donat empuk tanpa ragi yang enak dan lezat.

0 Response to "✓ Cara membuat donat empuk tanpa ragi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel