-->

Cara mengganti domain blogspot ke domain sendiri di hostinger

hi sobat blogger,di postingan kali ini saya akan menjelaskan cara memasang domain di hostinger ke blogger.

setelah melalui pertimbangan yang panjang akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain TLD yang akan saya pasang di blog ini.

awalnya saya bingung untuk menentukan platforn mana yang akan di gunakan,karena banyak pakar yang menyarankan untuk membuat blog menggunakan platform wp self host agar nantinya mudah bersaing di papan atas pencarian google,
namun setelah mendengar kisah sukses dari mas timon adiyono yang sukses meraup puluhan juta rupiah lewat blog mastimon.com miliknya hanya dengan menggunakan blog gratisan blogspot yang di kostum domain,akhirnya saya memutuskan hanya membeli domainnya  saja dan saya hubungkan ke blogspot.

Tentu alasan saya bukan karena ingin cepat mendapatkan puluhan juta seperti apa yang sudah diraih oleh para blogger sukses,namun mereka sudah membuktikan dan juga meyakinkan saya bahwa blog gratisan seperti blogspot yang di kostum domain bisa bersaing di papan atas pencarin google dan mendapatkan trafik puluhan ribu perhari.

dengan menggunakan hosting gratisan milik mbah google kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar sewa hosting setiap bulanya,kita hanya cukup menyiapkan uang untuk membeli domain saja.tentu ini menjadi solusi bagi blogger pemula seperti saya yang belum mendapatkan penghasilan tetap dari ngeblog.




Kenapa harus membeli dan mengganti domain sendiri?

sebetulnya tanpa membeli domain sekalipun alias masing numpang di subdomain blogspot.com blog kita masih bisa nongol di papan atas pencarian google,asalkan konten yang kita buat menarik dan bermanfaat untuk pengunjung,pasti kalian pernah mencari sesuatu di google dan mendapati  banyak  blog yang masih menggunakan subdomain blogspot.com? ya kan?

memang betul, hanya saja banyak yang bilang blog yang masih menggunakan domain gratisan terlihat kurang profesional di banding dengan yang sudah kostum domain.

nah dari sekian banya penyedia domain murah dan terbaik di indonesia akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain di hostinger,setelah selesai melkukan pembelian saya mendapat email konfirmasi bahawa domain yang saya pilih sudah aktif dan siap untuk di hubungkan.

dan inilah Cara mengganti domain blogspot di hostinger

langkah pertama

silahkan login ke blog yang akan di kostum domain milik kalian,klik Setelan >Dasar>Publikasi dan klik Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda


Setelah itu  masukan nama domain milikmu dengan menambahkan www di depanya,
contoh www.masiontv.com lalu klik Simpan


Jika setelah klik Simpan ada tulisan peringatan berwarna merah,jangan panik,karena memang Dalam tahap ini kita hanya ingin mendapatkan cname 1 dan cname 2 yang nantinya akan di masukkan ke DNS Zone domain di hostinger.

Contoh:
www                    ghs.google.com
nbdynvim4jbx     gv-v7gpavsh6jxtem.dv.googlehosted.com

Selanjutnya adalah cara setting dns domain hostinger

login ke member area akun hostinger milkmu,pilih Domain yang akan di hubungkan dan pilih DNS Zone



Setelah itu tambahkan konfigurasi A Record (A Host) dan Cname (Alias).

masukkan ip dari blogspot untuk A host denga cara klik Tambah Baru

masukan tanda @ di baris  A Host dan arahkan ke daftar  di bawah ini.

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21


Selanjutnya masukan data Cname1 dan Cname 2 yang kita dapat dari blogger tadi,dan jangan lupa untuk menyimpan setiap data yang kita masukan tadi,untuk lebih jelasnya lihat gambar.


Untuk setingan di  baris lain bawaan dari pihak penyedia domain sebaiknya di hapus saja.
setelah selesai sekarang kemali ke halaman setelan di blogger tadi dan klik Simpan.




 Di situ tertulis Ketersediaan Https sedang di proses,tunggu beberapa saat lagi,
biasanya membutuhkan waktu satu menit hingga satu hari untuk membaca data Record Dns yang kita masukan,kamu bisa mengetahui apakah domain sudah terpasang  dengan cara klik lihat blog dan perhatikan URL blog milikmu.

Catatan:
Dengan mengganti domain bukan berarti blog milikmu bisa auto page one di mesin pencari,ini hanya salah satu cara agar blog milikmu terlihat lebih profesional dan bisa dipercaya oleh pengunjung maupun google.Masih banyak faktor lain yang harus di perhatikan.

Demikianlah cara menghubungkan domain cara memasang domain di hostinger ke blogger,mohon maaf jika ada yang kurang bisa di pahami,dan semoga apa yang saya tulis  inisedikitnya bisa bermanfaat,salam.






0 Response to "Cara mengganti domain blogspot ke domain sendiri di hostinger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel