-->

√ Lowongan kerja Tanpa ijazah terbaru 2019

Di jaman sekarang,mencari pekerjaan memang sangatlah sulit,banyak lulusan sarjana yang masih menjadi pengangguran,apalagi untuk Yang tidak memiliki ijazah.Karena hampir semua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,hampir semua selalu memberikan persyaratan pendidikan minimal SMA sederajat.bahkan ada yang hanya menerima lulusan sarjana saja.

 Bahkan untuk melamar menjadi cleaning service atau OB pun minimal harus memiliki ijazah SD sampai SMP.




Alasan Kenapa Tidak Mempunyai Ijazah?


Ada banyak sekali alasan kenapa orang tidak mempunyai ijazah. Misalnya, tidak mampu untuk membayar sekolah,putus sekolah,tidak  mau sekolah,terjadinya bencana alam yang mengakibatkan hilangnya ijazah, dan sebagainya.


Apakah ada Lowongan Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah?


Untuk Anda yang tidak memiliki ijazah tidak perlu putus asa dan menyerah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. 

Asalkan Anda mau berusaha pasti Anda akan menemukan pekerjaan untuk membantu orang tua atau menghidupi keluarga Anda.


Jadi buat Anda yang tidak mempunyai ijazah, sekarang ini tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan.


Berikut ini saya tuliskan beberapa lowongan kerja Tanpa ijazah.


Langsung saja, berikut ini 5 pekerjaan tanpa menggunakan ijazah dengan gaji yang setara dengan karyawan PT.


1.Konveksi


Lowongan kerja tanpa ijazah yang pertama adalah konveksi


Konveksi adalah usaha kecil menengah(UKM) yang bergerak di bidang pembuatan pakaian,seperti baju,celana dll,

Syarat utama untuk bekerja di konveksi adalah anda harus bisa menjahit,karena mesin utama di usaha konveksi adalah mesin jahit.

Namun jika Anda tidak bisa menjahit anda bisa melamar sebagai helper atau tukang buang benang,anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar menjahit sendiri,sehingga Anda bisa bekerja sambil belajar menjahit,lumayan daripada Anda ikut kursus menjahit yang artinya Anda harus mengeluarkan modal lebih dulu.



Di setiap kota pasti ada yang namanya konveksi,anda bisa mencari yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda sekarang.


Berapa gaji kerja di konveksi?

Biasanya kerja di konveksi menggunakan sistem borongan alias Anda di bayar sesuai hasil dari kerja Anda,menurut beberapa teman di kampung saya yang bekerja sebagai tukang jahit di kota besar seperti Jakarta,mereka bisa mendapatkan gaji 3 juta lebih perbulan,kadang jika sedang banjir order bisa sampai 5 juta,

Awalnya saya kurang percaya,namun setelah melihat ekonomi keluarga mereka,bisa membangun rumah,memiliki motor dan menyekolahkan anak-anaknya,saya pun menjadi percaya.



2.Penjaga toko atau kios

Untuk yang satu ini lebih mudah,jika Anda memang benar-benar ingin bekerja,anda bisa melamar menjadi penjaga toko atau kios,anda  bisa mendatangi kios besar yang memiliki karyawan dan menanyakan langsung ke pemilik toko/kios tersebut.


3.Asisten rumah tangga


Pekerjaan yang satu ini sudah banyak di lakukan orang-orang di kampung khususnya perempuan,namun ada juga lelaki yang nantinya bekerja sebagai tukang kebun.

untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga Anda tidak perlu memiliki ijazah,anda hanya perlu menyiapkan dokumen standar berupa ktp dan kk saja.


Untuk mendapatkan lowongan kerja asisten rumah tangga Anda bisa menanyakan ke orang yang sudah bekerja sebagai ART,biasanya mereka di minta sang majikan untuk membawa teman dari kampung untuk bekerja bersama atau di tempat majikan yang lain.


Untuk gajinya sendiri bervariasi tergantung dari majikan itu sendiri,namun rata-rata bisa mencapai 2 juta bersih,

Bersih di sini artinya sudah di beri makan,uang jajan,tempat tinggal dll.




3.Sopir

Mungkin pekerjaan inilah yang paling bergengsi Untuk kategori pekerjaan Yang tidak memiliki ijazah,kenapa?

Karena walaupun Anda tidak memiliki ijazah tapi Anda kerjanya setiap hari membawa atau menyetir mobil.

Untuk yang melamar tidak menggunakan ijazah biasanya adalah supir pribadi,supir angkutan barang,supir taksi dll.

Untuk jumlah gaji sopir juga tergantung dari bos nya itu sendiri,ada teman saya pernah bercerita bahwa dia memiliki teman yang bekerja sebagai sopir pribadinya orang Jepang,dia mendapatkan gaji sampai 15 juta perbulan,bahkan sampai punya istri 2,mantap kan??


Bagaimana jika saya tidak bisa menyetir mobil?

Solusinya Anda bisa kursus mengemudi terlebih dahulu,atau jika Anda tidak memiliki modal anda bisa ikut teman yang bekerja sebagai sopir sebagai kenek sambil sesekali belajar mengemudi.





4.Proyek/Buruh bangunan

Mungkin anda langsung berpikir bahwa bekerja sebagai buruh bangunan itu berat,harus punya tenaga besar,dll.

Mungkin Anda tidak salah namun untuk Anda yang sudah tidak mempunyai pilihan lain,mungkin inilah solusinya,sebenarnya berat tidak nya suatu pekerjaan tergantung dari kebiasaan,mungkin untuk awalnya terasa berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa ringan,


5.Berdagang 

Menurut saya Ini adalah solusi terbaik bagi Anda yang tidak me ijazah,dari pada Anda pusing cari kerja sana sini,kenapa tidak mencoba dagang?

Banyak sekali contohnya orang yang tidak memiliki ijazah tapi bisa sukses dan kaya raya dengan menjadi pedagang.

Ingat,berdagang tidak harus memiliki modal yang besar,anda bisa memulai dengan berdagang dengan modal kecil terlebih dahulu,contohnya dagang kopi,gorengan dll.


6.Bisnis online

Untuk yang terakhir ini sebenarnya bersifat umum.ada banyak sekali model bisnis online yang bisa Anda coba dan tentunya tidak memerlukan ijasah atau dokumen lainya,anda cukup mempelajari cara berbisnis online yang mudah menghasilkan uang,dengan begitu Anda tidak perlu mencari informasi lowongan pekerjaan tanpa ijazah kesana kemari.


Ada banyak sekali bisnis online yang sudah terbukti menghasilkan uang.contohnya adalah

Dropship(jual barang orang lain)

Youtubers

Blogger

Jualan di Facebook

Dll



Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk Anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja terbaru tanpa ijazah,semoga memberi manfaat.



0 Response to "√ Lowongan kerja Tanpa ijazah terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel