-->

√ Cara cek cicilan kartu kredit bca

Bagi mereka yang memiliki kartu kredit, sangat perlu untuk memeriksa tagihan. Jangan biarkan hutang kartu kredit membuat kantong rusak karena Anda terlambat membayar. Untuk Anda pelanggan BCA, ada cara mudah untuk memeriksa tagihan kartu kredit BCA.

Bank BCA dikenal sebagai salah satu penerbit kartu kredit yang menawarkan banyak promo menarik. Begitu banyak orang mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu kredit BCA.

Ada banyak manfaat dari banyaknya promo yang ditawarkan. Tapi, di balik itu, ada juga risiko mengintai. Jika Anda tidak hati-hati, Tagihan kartu kredit justru bisa menyiksa keuangan Anda.


Itu sebabnya sangat penting untuk selalu memeriksa tagihan kartu kredit BCA yang Anda gunakan. Jika tagihan dilunasi dengan cepat, hidup Anda pasti akan lebih tenang.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan kartu kredit BCA yang sudah kami rangkum berikut ini.

1. Cara cek tagihan kartu kredit lewat  *141#



Cara Mengetahui informasi penagihan kartu kredit BCA dengan cara ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik * 141 #. Kemudian ikuti instruksi di bawah ini.

Telepon nomor *141#

Ketik No. 2 BCA

Ketik No. 2 Kartu Kredit

Ketik No. 2 Tagihan

Pilih yang mana yang ingin Anda ketahui: Tagihan per Kartu untuk satu kartu dan Tagihan Gabungan untuk semua kartu kredit BCA yang Anda miliki

Kemudian masukkan nomor kartu kredit Anda atau nomor pelanggan hingga 16 digit

Kemudian tunggu informasi selanjutnya

2. Cara Cek Tagihan lewat SMS

Untuk menggunakan layanan SMS, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di ATM BCA. Berikut caranya:

Masukkan kartu ATM BCA

Masukkan PIN

Pilih menu “Daftar E-Banking/Autodebet”

Pilih SMS BCA

Input nomor handphone

Masukkan 4 digit kode akses

Masukkan kode akses sekali lagi

Pilih “Ya” sebagai tanda setuju

Sedangkan untuk mengecek tagihan kartu kredit BCA, caranya adalah Dengan mengetik: Tagihan (spasi) (kode akses) Contoh: TAGIHAN 1234

Jika Anda menggunakan nomor kartu kredit, metode ini adalah mengetik: Tagihan (spasi) (kode akses) (spasi) (nomor kartu kredit/nomor customer). Contoh: TAGIHAN 1234 1234567890123456

3. Cara Cek lewat tagihan via KlikBCA

Sama seperti layanan SMS, Anda juga harus mendaftar untuk menggunakan layanan KlikBCA. Jika demikian, Anda dapat memeriksa tagihan kartu kredit BCA dengan:

Buka klikbca.com

Login ke Internet Banking Individual

Masukkan User ID dan PIN

Pilih “Informasi Kartu Kredit”

Kemudian pilih menu “Tagihan”

4. Cara Cek tagihan lewat Mobile Banking BCA



Untuk menggunakan layanan ini, Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu dan jangan lupa untuk menginstal aplikasi BCA Mobile. Setelah mendaftar, maka Anda dapat memeriksa tagihan kartu kredit dengan:

Buka aplikasi BCA Mobile

Masukkan User ID

Pilih “Transaksi”

Lalu pilih nomor kartu kredit yang pengin dicek dan input PIN Mobile BCA

5. Cara Cek tagihan kartu kredit lewat Halo BCA 500888


Jika metode yang satu ini sangat mudah. Anda tetap menggunakan ponsel HaloBCA di 500888. Nanti Anda akan diberikan instruksi untuk memeriksa tagihan kartu kredit Anda.

6. Cara cek tagihan via Tanya VIRA

BCA memiliki layanan messenger yang disebut VIRA. Anda dapat mengakses layanan ini di platform Line, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan Google Assistant.

Melalui VIRA, Anda dapat memeriksa tagihan kartu kredit BCA Anda. Untuk mengakses VIRA, Anda harus mendaftarkan diri dengan:

Daftarkan nomor ponsel Anda di ATM BCA lalu akses menu e-banking untuk menerima One Time Password (OTP)

Buka platform obrolan yang Anda gunakan. Namun, Anda sebelumnya telah terhubung ke akun BCA. Misalnya, Bank BCA hanya membuat Facebook Messenger, BankBCA untuk Kaskus Chat, atau @BankBCA untuk Line

Aktivasi dengan memasukkan kode OTP

Lebih baik tidak mendekati batas

Sebenarnya, tidak masalah jika Anda memiliki tagihan mendekati batas kartu kredit. Tapi lebih baik menghindarinya. Masalahnya akan membebani Anda nanti untuk melunasinya.

Sudah ada persyaratan pembayaran minimum yang sering menjadi pisau bermata dua. Alih-alih ringan, tagihannya malah lebih bengkak karena banyaknya lipatan bunga. Ini bisa membuat Anda berhutang. Tentunya Anda tidak mau, kan?

Jadi, periksa tagihan kartu kredit BCA Anda secara teratur. Paling tidak, setiap bulan Anda harus tahu berapa tagihan kartu kredit Anda. Dan ingat, jangan hanya membayar minimum. Jika Anda bisa langsung bulan, semakin baik.

Jangan sampai kartu kredit yang benar-benar memiliki banyak manfaat, malah menjadi kartu sesat dan menjerumuskan Anda ke jurang hutang.

0 Response to "√ Cara cek cicilan kartu kredit bca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel